Jasa SEO Murah Terpercaya Indonesia

Jasa SEO Murah

Monday 27 April 2020

Apa yang Telah Saya Pelajari Mengobati Pasien yang Menderita COVID-19

Sebagai spesialis obat perawatan kritis, saya terbiasa melihat yang paling sakit dari yang sakit. Saya terbiasa melihat pasien dengan gangguan pernapasan. Saya terbiasa melihat pasien kaget. Saya terbiasa melihat pasien terengah-engah, dengan kadar oksigen sangat rendah. Saya terbiasa melihat pasien gagal ginjal. Namun, belum pernah saya melihat pasien yang sakit seperti mereka dengan COVID-19.

Hipoksemia menakutkan (kadar oksigen rendah)

Pertama-tama, hampir semua pasien ini hadir dengan tingkat oksigen yang sangat rendah. Saya juga seorang spesialis paru-paru, dan saya terbiasa melihat pasien dengan kadar oksigen rendah. Kadar oksigen normal berada di atas 90%, dan saya telah melihat pasien datang dengan kadar serendah 70-an. Namun, jarang, saya melihat pasien datang ke rumah sakit kami dengan kadar oksigen di 50-an dan bahkan lebih rendah. Yang lebih membingungkan, kadang-kadang pasien ini memiliki kadar oksigen yang rendah dan sama sekali tidak memiliki gejala. Saya belum pernah melihat itu sebelumnya dalam karier saya sebagai spesialis paru-paru atau perawatan kritis.

Kemunduran yang Sangat Cepat

Kedua, ketika pasien-pasien dengan COVID-19 ini mengalami crash, mereka mengalami crash dengan sangat cepat dan crash dengan sangat keras. Setiap pasien adalah bom waktu yang berdetak, dan mereka bisa baik-baik saja selama beberapa jam, dan kemudian - tiba-tiba - mereka terengah-engah dengan tingkat oksigen yang menurun dan tekanan darah yang menurun. Satu pasien - seorang wanita manis berusia 60-an - memegang sendiri selama beberapa hari. Dia masih sangat sakit, tetapi dia menahannya sendiri. Tiba-tiba, dia menjadi sesak napas dan terengah-engah. Meskipun mendapat beberapa intervensi, termasuk menggunakan ventilator, ia menderita serangan jantung dan meninggal. Kami semua hancur.

Sebagai seorang spesialis perawatan kritis, saya terbiasa melihat yang paling sakit dari yang sakit. Namun, belum pernah saya melihat pasien yang sakit seperti mereka dengan COVID-19

Apa yang Telah Saya Pelajari Merawat Pasien Ini

Penyakit ini tidak seperti apa pun yang pernah kita lihat. COVID-19 telah membingungkan para spesialis perawatan kritis di seluruh dunia. Itu telah membalikkan dekade perawatan kritis, dan telah meninggalkan dokter, ilmuwan, peneliti, dan dokter samping tempat tidur yang sangat cerdas - seperti saya - menggaruk-garuk kepala mereka. Setiap pasien bertindak berbeda terhadap virus, dan kita perlu memperlakukan setiap pasien secara berbeda. Apa yang berhasil untuk satu, mungkin tidak bekerja untuk yang lain, dan ini berbeda dari yang biasa kita lakukan. Ini pada akhirnya adalah hal yang baik, dan pada akhirnya akan menjadikan kita semua dokter yang lebih baik.

Tidak setiap pasien membutuhkan ventilator segera. Awalnya, dokter yang merawat pasien dengan COVID-19 merekomendasikan "intubasi dini," yang berarti menempatkan pasien pada ventilator jika pengobatan oksigen konvensional tidak berhasil. Mereka tidak salah. Pada saat yang sama, kami telah mempelajari bahwa beberapa pasien dapat menghindari penggunaan ventilator jika kami dapat merawat mereka dengan jumlah oksigen yang tinggi dengan laju aliran yang tinggi. Kami telah sangat sukses menggunakan modalitas pengobatan ini dalam menjaga beberapa pasien dari memerlukan ventilator. Selain itu, kami telah menemukan bahwa, jika pasien dapat berbaring sendiri, ini telah membantu banyak dari mereka menghindari harus menggunakan ventilator. Banyak penelitian sedang dilakukan pada perawatan ini, tetapi kami telah menemukan keberhasilan yang baik pada pasien kami. Meskipun ventilator bisa menyelamatkan jiwa, dan saya tidak akan ragu untuk menggunakannya pada pasien yang tidak bisa bernapas, itu juga dapat merusak paru-paru, dan penting untuk mencoba segala sesuatu di gudang senjata kita terlebih dahulu sebelum kita menempatkan seseorang pada ventilator. Memang, banyak pedoman sekarang telah keluar mengatakan hal yang sama.

selengkapnya https://medium.com/@drhassaballa/what-ive-learned-treating-patients-suffering-from-covid-19-41adc282e973

No comments:

Post a Comment