Jasa SEO Murah Terpercaya Indonesia

Jasa SEO Murah

Saturday 10 August 2019

Beberapa mitos dan fakta yang tidak akurat tentang Abad Pertengahan

Hingga saat ini, kami telah menerima banyak informasi tentang Abad Pertengahan, salah satu periode paling menarik dalam sejarah, yang berlangsung selama belasan abad (dari seperempat terakhir abad kelima hingga akhir abad kelima belas), hingga pada 1492 (setelah penemuan benua Amerika) yang seperti batas tanggal.

Ribuan buku, kronik, dan dokumen menjelaskan cara hidup kita, kebiasaan kita, dan protagonis pada masa itu, yang memunculkan banyak literatur dan filmografi baru.

Masalahnya adalah bahwa sejumlah besar data pada Abad Pertengahan yang telah mencapai zaman kita tidak akurat atau hanya mitos dan penduduk kota legendaris yang telah ditemukan berabad-abad kemudian, tetapi telah dinyatakan benar.

Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan beberapa data paling terkenal dari Abad Pertengahan dan kita akan belajar bahwa selama berabad-abad, mereka tidak akurat atau hanya mitos.

Beberapa mitos dan fakta yang tidak akurat tentang Abad Pertengahan



Dua informasi yang paling tidak akurat dan umum tentang Abad Pertengahan, tercermin dalam novel, seri, dan film, adalah yang merujuk ke kastil dan bagaimana mempertahankannya terhadap pengepungan, air mendidih yang meluap atau penggunaan sabuk. Setrika untuk menjaga kesucian wanita dan anak perempuan ketika seorang tuan feodal harus pergi lama untuk berperang ("sabuk kesucian").

Sepasang contoh ini telah banyak dibantah oleh para sejarawan kontemporer yang telah memberikan cukup bukti untuk membuktikan bahwa itu adalah legenda urban mentah. Namun demikian, mereka terus menggunakan data ini dalam publikasi mereka saat ini, karena mereka telah menjadi dua klise Abad Pertengahan, kebanyakan dari mereka. mereka diciptakan selama periode yang dikenal sebagai Pencerahan (juga disebut Zaman Pencerahan), di mana, sejak 1700, beberapa arus intelektual muncul, yang dimaksudkan untuk mengaburkan banyak hal yang terjadi. dibuka ketika saya telah menciptakan pada saat itu sejumlah legenda kota yang tak berujung yang berusaha menunjukkan betapa gelapnya kehidupan mereka.

Tapi ini bukan satu-satunya contoh. Hal lain yang terus-menerus dipertunjukkan adalah rasa lapar yang luar biasa di Abad Pertengahan, pemandangan di mana banyak orang mengemis dan kelaparan. Tapi itu setengah benar dan beberapa data salah ditafsirkan.

Ya, memang benar bahwa, seperti di semua usia dan di semua masyarakat, ada kelas sosial yang rendah, tetapi yang tidak sesuai dengan kenyataan adalah bahwa individu, keluarga atau kelompok melakukan suatu kegiatan apa pun (apa pun level mereka) akan kelaparan. Pada Abad Pertengahan, sumber makanan sangat bervariasi dan hampir setiap orang memiliki produk paling dasar seperti telur, sayuran, roti (atau tepung gandum untuk membuatnya). Mereka mungkin tidak bisa makan daging atau ikan sesering mungkin, tetapi siapa lagi atau yang memiliki sedikit pemburu atau nelayan dalam keluarga mereka, jadi dengan sedikit pengecualian (seperti wabah, banjir, kehilangan panen, dll.), kelaparan sangat jarang terjadi.

Ini juga cukup berlebihan dalam hal kebersihan pribadi di Abad Pertengahan. Ada kepercayaan bahwa orang tidak mandi dalam beberapa minggu dan tidak merasa. Tapi itu juga lebih pada sisi mitos daripada kenyataan.

Jelas, kebiasaan higienis tidak lagi sama. Tidak ada kamar mandi di setiap rumah, tetapi pada waktu itu, sudah ada peralatan yang digunakan untuk mencuci setelah seharian bekerja (terutama di pedesaan). Sejumlah besar kolam memiliki beberapa sumur dan, lebih lanjut, harus diperhitungkan bahwa pada saat itu populasi tumbuh di sekitar sungai atau danau, sehingga airnya mudah diakses.

Ada juga banyak informasi tentang mandi air panas, kemudian tentang aroma yang menjadi kelas terkaya. Kita harus ingat bahwa bangsa Romawi (termasuk kerajaan sebelum Abad Pertengahan) telah memiliki dan membangun semua tempat yang mereka capai, mandi, sumber air panas, sungai dan bahkan memiliki ungkapan terkenal yang mengatakan, "Berburu, bermain , untuk mandi, untuk minum; itu adalah cara hidup "(dalam bahasa Latin:" Venari, ludere, lavari, bibere, Hoc adalah vivere ").

Saya tidak ingin mengakhiri posting ini tanpa merujuk pada referensi saat ini untuk kekerasan yang ada di Abad Pertengahan. Meskipun jelas bahwa selama sepuluh abad terakhir, perang dan pertempuran sangat banyak, perlu diingat bahwa jumlah kejahatan yang dilakukan jauh lebih rendah daripada yang sebenarnya tercermin dalam beberapa catatan.

No comments:

Post a Comment